1 HARI TEROMBANG AMBING DI SELAT BENGGALA


Banda Aceh - Sabtu (4/5/2019) Muchtaruddin (34 thn) bersama rekannya M. Ali (34 thn) berhasil kembali ke daratan setelah selama 1 hari mengalami mati mesin di Pulau Tuan Kab. Aceh Besar.

Pada hari Jum`at (3/5/2019) korban bersama rekannya berangkat dari Kuala Lamteh menuju Pulau Bunta, akan tetapi ditengah jalan boat yang mereka tumpangi mengalami mati mesin di dekat Pulau Tuan dan tidak bisa kembali pulang.

Berita ini sampai ke Jal selaku Panglima Laot Lamteungoh, dan langsung diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh bahwa telah hilang 1 unit boat dengan POB 2 orang.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh segera mengirimkan tim yang berjumlah 10 orang untuk melakukan pencarian, setiba dilokasi tim rescue segera melakukan pencarian dengan menggunakan 1 unit LCR dari Pelabuhan TPI Ujong Pancu ke arah Pulau tuan dengan 4 personil.

Akhirnya pada pukul 13:45 WIB korban bersama dengan rekannya berhasil kembali dengan selamat, menurut keterangan dari korban mereka sempat terombang ambing di tengah laut perairan Selat Benggala dan berhasil selamat dengan upaya perbaikan mesin secara mandiri.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
4 May 0:00 WIB