1 ORANG SANTRI TERJATUH DARI TEBING


Banda Aceh - Senin (29/4/2019) Muhammad Riza (23 thn) yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Laut Kuala Daya Desa Glee Jong Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya Sabtu (27/4/2019) berhasil ditemukan dan telah meninggal dunia. Korban merupakan Santri di Dayah BUDI Lamno, yang berasal dari Langkahan Panton Labu Aceh Utara.

Menurut informasi bahwa korban bersama dengan 2 orang temannya memancing di tebing dekat Makam Poeteumeureuhom, tiba-tiba mereka dihantam ombak besar, korban bersama 1 orang temannya jatuh ke laut, teman korban berhasil selamat karena pandai berenang akan tetapi korban hilang terbawa arus.

Mendapat berita tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh mengirimkan 7 orang personil untuk melakukan pencarian terhadap korban dengan dilengkapi 1 unit LCR dan di dukung dengan peralatan SAR air.

Pukul 00:05 WIB (Minggu, 28/4/2019)Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan rencana pencarian terhadap korban pada pagi hari.

Pencarian dimulai pukul 07:30 WIB dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan 2 unit perahu karet dan juga dilakukan penyisiran di tepi pantai sejauh 2 km, pencarian dilakukan sampai pukul 18:00 akan tetapi korban belum ditemukan, dan pencarian akan dilanjutkan pada esok harinya (Senin 29/4/2019).

Pencarian pada hari Senin (29/4/2019) dilakukan dengan menyisir kearah Timur Laut sejauh 10 nm dari lokasi kejadian, akhirnya korban ditemukan di Pulau Ujong Seudeun Kec. Jaya kab. Aceh Jaya dengan jarak 5 mil dari lokasi kejadian, lalu korban di evakuasi dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
29 April 0:00 WIB