74 PENUMPANG BOAT BERHASIL DIEVAKUASI


Banda Aceh - Jum`at (21/6/2019) Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh melakukan evakuasi terhadap 74 orang yang selamat yang diakibatkan oleh boat yang mereka tumpangi tenggelam. Semua korban berhasil dievakuasi ke Pulau Aceh oleh boat yang lain.

Sebagaimana diinfokan bahwa rombongan tersebut hendak menuju ke Pulau Aceh Kab. Aceh Besar dengan menggunakan 2 unit boat SKPT Sabang 23 dan SKPT Sabang 29, sesampainya di arus Lampuyang Pulau Aceh boat SKPT Sabang 29 dengan 30 orang penumpangnya tenggelam, semua penumpang tersebut berhasil diselamatkan oleh boat SKPT 23 dan dievakuasi ke Pulau Aceh.

Pada pukul 08:00 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh menerima info dari Panglima Laot Balohan tentang 74 orang korban yang selamat dari boat yang tenggelam membutuhkan evakuasi dikarenakan kondisi cuaca yang buruk.

Pukul 08:25 Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Bapak Budiono, S.E., M.M. segera memerintahkan KN SAR Kresna dan juga dibantu oleh KAL Simeulue untuk berangkat menuju lokasi korban di Desa Lampuyang Kec. Pulo Aceh Kab. Aceh Besar.

Semua korban selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Balohan Sabang dan diserahkan ke pada Panglima Laot Balohan untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
21 June 0:00 WIB