Basarnas Sorong Kerahkan KN SAR Baladewa Cari KM Sifa 02


SORONG – Kapal Motor (KM) Sifa 02 yang merupakan kapal nelayan belum kembali dari melaut sejak Sabtu (23/12/2017). Kapal dengan Person on Boat (POB) 5 orang seharusnya sudah kembali 1 minggu setelahnya (29/12/2017) namun sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong bersama potensi setempat terus berupaya keras mencari kapal panjang 14 meter dan lebar 2 meter tersebut. Memasuki hari kedua (10/1/2018) personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong menggunakan KN SAR Baladewa menyisir sekitar Perairan Pulau Yefyus.

Informasi hilangnya KM Sifa 02 didapat Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong Senin (8/1/2018) dari pemilik kapal. Menindaklanjuti laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong langsung memapelkan ke kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi terakhir kontak. Tidak hanya itu, petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongn Sorong juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Raja Ampat dan Koramil Seget. Dikarenakan tidak juga menemukan titik terang keberadaan KM Sifa 02, hari selanjutnya Kantor Pencarian dan Pertolonga Sorong mengerahkan KN SAR Baladewa untuk proses pencarian.

Berdasarkan informasi pemilik kapal, KM Sifa 02 bertolak dari Sorong pada Sabtu (23/12/2017) menuju Pulau Yefyus untuk memancing ikan. Pemilik kapal menambahkan bahwa kelima nelayan tersebut rencananya akan memancing di sekitar Perarian Selatan Misool. Namun hingga laporan ini diterima kapal berwarna biru laut tersebut belum kembali ke Sorong.

Kelima identitas POB bernama La Barun (29), La Jaunudin (21), La Dani (40), La Jumain (21), dan La Jsuri (32). (an)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran .
Penulis : athfi