Bustamam (55 thn) yang sempat dilaporkan hilang akhirnya berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia


Banda Aceh - Rabu (6/3/2019) Bustamam (55 thn) yang sempat dilaporkan hilang akhirnya berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Korban merupakan warga Desa Lambaro Skep Kec. Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Pada hari Selasa (5/3/2019) korban hendak mencari kepiting dan ikan di Sungai Syiah Kuala Gampong Lambaro Kec. Kuta Alam, kebiasaan korban pergi setiap pagi dan kembali ke rumah untuk makan siang dan kembali lagi ke sungai untuk melanjutkan kegiatannya, pada sore hari seharusnya korban sudah harus kembali ke rumah akan tetapi sampai malam tiba korban belum juga kembali.

Menurut pengakuan dari Fauzan (25 thn) yang sering bersama korban mencari kepiting/ikan korban sering mengalami sakit asam lambung dan pada saat pergi mencari kepiting/ikan terlihat kurang sehat, akan tetapi tetap melanjutkan kegiatannya dikarenakan sudah menjadi mata pencarian korban.

Pihak keluarga mencoba untuk mencari korban di tempat biasa korban mencari kepiting dan ikan akan tetapi hanya ditemukan sepeda motor korban, selanjutnya pihak keluarga memberitahukan kepada warga sekitar dan juga menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh.

Pukul 21:25 Kantor Pencarian dan pertolongan mengirimkan Tim Rescue yang berjumlah 7 orang untuk melakukan pencarian terhadap korban dengan didukung 1 unit Perahu Karet dan peralatan SAR air lainnya. Tim Rescue tiba di lokasi pada pukul sekitar 21:55 WIB dan langsung melakukan koordinasi dengan warga setempat.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan Perahu Karet dan juga melakukan penyisiran di pinggir sungai dekat lokasi korban hanyut/tenggelam ke arah muara sejauh 600 meter. Sampai pukul 02:00 WIB korban belum berhasil ditemukan, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada esok harinya (Rabu/6/3/2019).

Sekira pada pukul 02:45 WIB korban berhasil ditemukan, korban ditemukan tersangkut pada jaring perangkap ikan, lalu korban dievakuasi dan dibawa pulang kerumah korban.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
6 March 9:15 WIB