Hendak Memperbaiki Perahu, Seorang Pia Paruh Baya Tenggelam


MANADO – Sepasang suama isteri pergi melaut dan mengalami nasib nahas. Perahu yang meera tumpangi mengalami kerusakan di sekitar Pantai Batu Meja Kelurahan Tongkana Kecamatan Bunaken, Rabu (10/1/2017) dini hari. Stend Tahulending (59) melompat ke laut dengan maksud membenarkan perahu katinting yang mereka gunakan. Namun korban tidak mampu bertahan di lautan karena memiliki riwayat penyakit stroke. Korban pun akhirnya melepaskan pegangannya dari perahu hingga tenggelam.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado baru mengetahui kejadinan ini pukul 06.00 WITA. Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado dikerahkan menuju lokasi untuk membantu mencari korban.

Tim berangkat menuju lokasi dengan menggunakan truk personil serta membawa peralatan SAR air lengkap. Pencarian dilakukan dengan menyisir sekitar pohon bakau dan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Hingga pukul 18.00 WITA tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado bersama Koramil Bunaken, BPBD Kota Manado, RAPI Manado, Bartagana Manado, aparat setempat, dan masyarakat yang melakukan pencarian belum berhasil menemukan korban. Rencananya besok pagi tim gabungan akan kembali berupaya menemukan keberadaan warga Desa Bahwo Kelurahan Tongkaina Lik 4. (an)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran .
Penulis : athfi