KEPALA BASARNAS MELANTIK DIREKTUR OPERASI PENCARIAN DAN PERTOLONGAN


Jakarta – Rabu (10/1/2018) pagi Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya (TNI) M. syaugi, S.Sos.,M.M melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Jabatan Pelaksana yaitu Kepala Urusan Umum Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere dan Kepala Subseksi Operasi Pencarian dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Bertempat di Lantai 15 Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kolonel (Mar) Bambang Suryo Aji resmi menjabat sebagai Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan menggantikan rigadir Jendral TNI (Mar) Ivan Ahmad Rizki Titus, S.H yang telah memasuki masa purnabakti sejak 1 Januari

  1. Upacara pelantikan dihadiri pejabat Eselon I sampai IV, pengurus Dewan Wanita Persatuan (DWP), seluruh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan serta tamu undangan perwakilan Menteri Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mengucapkan terima kasih kepada Brigadir Jendral TNI (Mar) Ivan Ahmad Rizki Titus, S.H beserta istri atas darma bhaktinya selama melaksanakan tugas pengabdian di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Jenderal bintang tiga ini berpesan agar pejabat yang dilantik dapat menunaikan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan kepadanya dengan sungguh-sungguh karena kinerjanya akan terus dipantau, dievaluasi dan dinilai sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan secara keseluruhan dikaitkan dengan berbagai tantangan kedepan serta dinamikanya yang harus dihadapi oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan tidak semata-mata karena kemampuan kita sendiri tetapi kita perlu pula dukungan dan bantuan dari komponen pencarian dan pertolongan yang lain yaitu unsur TNI/POLRI, pemerintah dan pemerintah daerah serta masyarakat yang berpotensi dalam pencarian dan pertolongan.

“Untuk itu saya tegaskan kembali agar jajaran Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan khususnya yang berada di kantor-kantor daerah serta pos-pos pencarian dan pertolongan dapat terus membina dan meningkatkan koordinasi/komunikasi yang baik dengan jajaran TNI/POLRI, pemerintah dan pemerintah daerah serta masyarakat yang berpotensi dalam pencarian dan pertolongan.

keberhasilan yang telah dicapai selama ini janganlah menjadikan kita berpuas diri tetapi hal tersebut haruslah menjadi tantangan untuk kita tetap berprestasi dari waktu ke waktu agar menjadi lebih baik dan lebih baik lagi”, pungkasnya.

Usai upacara pelantikan, dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang diisi sambutan-sambutan para pejabat lama maupun baru di lingkungan Basarnas dan ditutup dengan ramah tamah.



Kategori General Artikel .
Penulis : athfi