KEPALA KANTOR SAR BANDA ACEH TANAM POHON DI ULEE-LHEUE


ACEH – Kepala Kantor SAR (Kakansar) Banda Aceh Budi Cahyadi, S.Sos. bersama para pejabat struktural dan staf beserta kelompok masyarakat, menanam pohon pada kegiatan kunjungan kerja Kakansar di Banda Aceh di Kawasan Pelabuhan Ulee-lheue, Jum’at (23/5/2014) siang hari Penanaman pohon itu dilakukan seusai melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at.

Kakansar beserta pejabat struktural mendapat penghargaan untuk menanam pohon Cemara dan ataupun Ajir yang disaksikan kelompok Nelayan setempat.

“Tiada hari tanpa menanam serta memelihara pohon untuk pelestarian alam dan lingkungan,” demikian kata Kakansar dalam amanahnya. Dalam kesempatan itu, Kakansar mengapresiasi program tersebut terhadap peran serta dalam konversasi lingkungan hidup terkait mitigasi bencana. Salah seorang perwakilan Kelompok Nelayan aneuek Meuraxa (M. Yani Yahya) menyampaikan bahwa Program dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat kegotong royongan. Kita hanya merangsang sehingga budaya nenek moyang kita yang telah lalu bisa tumbuh kembang kembali. Total keseluruhan sekarang hanya 500 pohon yang tertanam perharinya 5 pohon, tapi kedepan kita akan berencana setiap kecamatan akan ditanam lebih dari saat ini.

"Mari menanam, dan memelihara setiap saat bersama-sama dan sebanyak-banyaknya, itu saja. Jangan mengeluh. Jangan salah-menyalahkan, dan jangan hanya bicara," katanya.

"Subur, barokah, manfaat," sahutan Kakansar dengan anggota, sambil menyiram pohon.

menyampaikan, ”Menjaga dan melindungi Ekosistem, merupakan tanggung jawab kita semua demi kelangsungan hidup generasi masa depan. Kegiatan Penanaman Pohon ini, merupakan sinergi yang sangat positif antara Basarnas dan Kelompok Nelayan serta masyarakat sekitar, sebagai salah satu bentuk kepedulian Basarnas terhadap lingkungan” ujar Kakansar.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
28 May 10:00 WIB