Lima Pelajar Yang Dilaporkan Hilang Saat Mencari Getah Damar Ditemukan


Aceh Timur – Sabtu (23/2/2019) 5 orang pelajar yang dilaporkan hilang saat mencari getah damar kembali dengan selamat pada hari Jum'at (22/2/2019). Kelima korban tersebut yakni, Ijal (17) Iwan (17) Mahdi (15) Jainuddin (18) dan Yusuf (25) mereka semua tercatat sebagai penduduk desa rampah Kec Serba Jadi, Kab Aceh Timur.

Sebagaimana di informasikan bahwa kelima korban pergi mencari getah damar kamis 21/02 melalui rute Lengkoh perbatasan desa Rampah.

Menerima informasi tersebut pada pukul 16:30 WIB dari Camat Lokop, Pos Pencarian dan Pertolongan Langsa segera mengirimkan Tim Rescue yang berjumlah 5 orang personel menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car dan membawa peralatan Mountaineering serta alat evakuasi lainnya.

Setelah tiba di lokasi Tim Rescue langsung melakukan koordinasi dengan Keuchik Desa Rempah dan Satuan Tugas SAR Aceh Timur, serta masyarakat setempat dan segera membentuk tim untuk pencarian 5 pelajar tersebut.

Menurut pengakuan dari ke lima pelajar tersebut bahwa Pada pagi hari Kamis, 21/02/2019, sekitar pukul 09.00 WIB ke 5 pelajar tersebut pergi mencari getah damar melalui rute lengkoh perbatasan desa rampah, dikarenakan hari telah menjelang sore mereka memutuskan untuk kembali pulang namun kelima korban tidak menemukan jalan pulang dan tersesat. hingga akhirnya mereka pun memutuskan untuk bermalam di salah satu pondok yang mereka jumpai didaerah aliran sungai.

Kelima korban sepakat untuk tidak melanjutkan perjalanan mengingat kondisi pada saat itu dalam keadaan gelap dan sangat minim penerangan.

Keesokan harinya mereka kembali melanjutkan perjalanan dengan melewati beberapa alur sungai dan perbukitan hingga sampai disimpang gayo dan terus melanjutkan perjalanan hingga ke desa singa mulo dikarenakan daerah tersebut terdapat rumah dari saudara salah satu dari pada korban.

Akhirnya pada pukul 22:50 mereka berhasil tiba dirumah paman dari salah seorang pelajar tersebut, dan mereka segera menghubungi tim diposko untuk meminta penjemputan dan selanjutnya dibawa keposko SAR didesa Rampah yang berjarak sekitar 1 Jam dari lokasi rumah tersebut.

Pada pukul 23:50 WIB kelima korban berhasil tiba diposko SAR didesa Rampah dengan keadaan sehat, untuk selanjutnya korban dibawa pulang oleh pihak keluarga masing - masing.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
23 February 13:00 WIB