MAHASISWA TENGGELAM DI WADUK


Banda Aceh - Sabtu (4/5/2019) Mahasiswa Unsyiah Fakultas Teknik Geologi an. Chairil Vuger (19 thn) yang tenggelam di Waduk Desa Blang Bintang Kab. Aceh Besar berhasil ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 5 m dari lokasi kejadian. Korban berasal dari Ds. Linung Bulen Kec. Bintang Takengon Kab. Aceh Tengah.

Menurut yang diinformasikan bahwa korban pada hari Sabtu (4/5/2019) melakukan penyelaman kedalam waduk untuk menancapkan pipa guna mengetahui kedalaman waduk tersebut, akan tetapi korban tidak kembali kepermukaan.

Pada pukul 15:05 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh menerima kabar tentang musibah tersebut dan langsung mengirimkan 7 orang personil untuk melakukan pencarian terhadap korban. Tim Rescue juga dilengkapi dengan satu unit LCR dan peralatan SAR air lainnya.

Pukul 15:55 WIB tim Rescue tiba dilokasi kejadian, dan langsung melakukan pencarian dengan cara penyisiran disekitar lokasi kejadian dan juga melakukan penyelaman. Sampai pukul 18:10 WIB korban belum juga ditemukan, dan pencarian akan dilanjutkan esok hari pada hari Minggu (5/5/2019).

Pencarian pada hari Minggu (5/5/2019) membuahkan hasil, korban berhasil ditemukan 5 m dari lokasi kejadian dalam keadaan sudah meninggal dunia. KOrban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
5 May 0:00 WIB