Medevac 1 Orang ABK Kapal Tangker M.T. Chrysanthemum


*KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BANDA ACEH*
Jl. Sulthan malikul Saleh No.108 Lhongraya Banda Aceh, 23238

Banda Aceh ----Selasa, (30/07/2019)
Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Berhasil Mengevakuasi WNA Asal Filipina Bernama Amparo Denis (42 thn) ABK Kapal M.T. Chrysanthemum yang mengalami Sakit jantung di perairan Selat Benggala Senin (30/07). Berawal dari informasi yang diterima dari agen Pelayaran PT. Pelni pada pukul 07.55 Wib bahwa terdapat seorang ABK Kapal Tangker M.T. Chrysanthemum yang berlayar dari singapura menuju inda mengalami Sakit jantung, Kapal Berbendera Bahama tersebut Meminta Evakasi medis, setelah berhasil berkomunikasi dengan kapal tersebut di sepakati titik evakuasi di Selat Benggala sekitar 8 NM dari pelabuhan Uleelheu.

Pukul 08.20 Wib Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Budiono S.E., M.M. Memerintahkan 1 Tim Rescue dan KN. SAR KRESNA 232 serta pihak pihak terkait untuk segera melaksanakan Evakuasi Medis tersebut, pada pukul 09.40 wib korban berhasil di evakuasi ke KN.SAR KRESNA 232 , Selanjutnya korban dibawa kepelabuhan Uleelheu.

Tim SAR gabungan tiba di Pelabuhan Uleelheu pada pukul 10.20 wib, Selanjutnya korban di bawa Kerumah Sakit Zainal Abidin Untuk Mendapatkan Perawatan Lenih Lanjut.

Evakuasi Ini Melibatkan Beberapa Pihak diantarnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, TNI AL, KKP, Imigrasi, Syah Bandar ( KSOP ), Custom, PT. Pelni.



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : aceh admin
30 July 16:20 WIB