NELAYAN HILANG DI LAUT BAKONGAN


Tapak Tuan - Sabtu (4/5/2019) 1 orang nelayan an. Tarmizi (50 thn) yang hilang di perairan Bakongan Kab. Aceh Selatan berhasil ditemukan sekitar 500 m dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban merupakan warga Gampong Seulekat Kec. Bakongan Timur Kab. Aceh Selatan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Pos SAR Aceh Selatan, bahwa pada hari Sabtu (4/5/2019) Korban pergi memancing ke laut dengan menggunakan boat bermesin Robin, tidak lama kemudian nelayan lainnya melihat korban sudah tidak berada di atas boat.

Pada pukul 12:15 WIB Pos Pencarian dan Pertolongan Meulaboh segera mengirimkan Tim Rescue yang berjumlah 6 orang personil dengan dilengkapi 1 unit LCR serta peralatan SAR air lainnya. Tim Rescue tiba dimlokasi kejadian pukul 19:30 WIB dang langsung melakukan koordinasi dengan unsur yang terlibat dan selanjutnya melakukan penyisiran di perairan ke arah bara - selatan sejauh 6 nm dengan menggunakan 1 unit LCR juga dibantu 1 unit LCR milik BPBD Aceh Selatan dan 6 unit boat milik nelayan setempat.

Tepat pukul 11:20 WIB akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar 500 m dari lokasi kejadian dalam keadaan telah meninggal dunia, selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
5 May 0:00 WIB