NELAYAN YANG HILANG DI PERAIRAN DI LAUT LIMBO LHONG ACEH BESAR BELUM DITEMUKAN


Banda Aceh - Jum`at (22/2/2019) Nelayan yang hilang di Laut Limbo Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar sampai hari ini belum juga ditemukan. Korban bernama Mahmuddin Hasan (39 thn) warga Dusun Tgk Syik Blang Puuk Kabupaten Aceh Utara.

Korban diketahui hilang pertama kali pada tanggal 15/2/2019, hal itu terlihat pada boat yang dikemudikannya berputar-putar tanpa awak, boat tersebut ditemukan oleh beberapa orang dari anggota PMI dan nelayan yang sedang memancing, setelah diperiksa boat tersebut di temukan KTP atas nama korban dan beberapa ekor ikan yang masih segar.

Boat tesebut segera dibawa ke TPI Lhoong, dan langsung dilaporkan kepada Panglima Loat dan Polsek Lhoong Kabupaten Aceh Besar. Berita tentang hilangnya nelayan tersebut juga dilaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh.

Mendapat kabar tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh segera mengirimkan Tim Rescue yang berjumlah 8 orang untuk melakukan pencarian, setibanya di TPI Lhoong Tim Rescue melakukan koordinasi dengan Polsek, Koramil dan Panglima Laot setempat.

Pukul 15:20 WIB Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh segera melakukan pencarian dengan menggunakan 1 unit LCR dan peralatan Water Rescue, pencarian kearah Barat Daya dari Posko menuju lokasi penemuan boat. Sampai pukul 18:20 WIB korban belum berhasil ditemukan, dan pencarian akan dilanjutkan pada esok harinya (Sabtu, 16/2/2019).

Pencarian hari ke 2 dilakukan kearah utara dari Lokasi kejadian sejauh 4 NM dengan menggunakan boat nelayan dan LCR, akan tetapi korban masih belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan pada esok harinya (Minggu, 17/2/2019).

Sampai pencarian hari ke 7 (Kamis, 21/2/2019) korban belum juga ditemukan, Tim SAR gabungan melaksanakan evaluasi dengan hasil pelaksanaan pemantauan sudah tidak efektif lagi untuk dilaksanakan maka operasi SAR ditutup.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
22 February 10:20 WIB