Pekerja Bangunan Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Sumur


Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pekerja bangunan yang terjatuh di sumur di desa Jengkol Kecamatan Pakis Kab. Magelang pada sabtu (10/11/18) pukul 14.45 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Korban adalah Salim (54), warga Jalan Magersari Kecamatan Magelang Selatan Magelang Kota.

Berdasarkan informasi dari Agung Hari Prabowo, Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng, Korban diketahui hilang pada hari Senin (5/11/18). Salim yang bekerja di proyek bagunan ruko sekitar pukul satu siang pergi ke bengkel tapi setelah itu tidak kembali lagi.

Selang tiga hari tepatnya Kamis (8/11/ 2018) sekitar pukul 08.00 WIB Antok dan Ipin (saksi) ke belakang ruko mencium bau bangkai di dalam sumur belakang ruko, di bibir lubang sumur sudah ada lalat dan bau menyengat seperti bau bangkai, kemudian oleh mereka di uruk/timbun dengan tanah material bangunan.

Hilangnya Salim membuat para saksi curiga dan berinisiatif untuk menggali kembali sumur yang sempat mereka timbun. Saat baru beberapa sentimeter digali, bau semakin menyengat.

" oleh mereka hal tersebut dilaporkan ke Polsek setempat dan diteruskan ke Damkar Kab. Magelang serta ke tim SAR Magelang yang akhirnya pada jumat pagi dilakukan penggalian dan berhasil mencapai punggung dan tangan korban" ungkap Agung.

Namun upaya penggalian belum berhasil karena hujan turun dan membuat dinding batako sekitar sumur menimpa tim yang sedang menggali sumur sehingga operasi SAR jumat itu dihentikan.

"Kami yang menerima informasi tersebut pada sabtu pagi langsung memberangkatkan satu tim dengan membawa peralatan evakuasi dan juga SCBA (Self Contained Breathing Apparatus) untuk berjaga-jaga bila ada gas beracun di sumur tersebut" sambung Agung.

Akhirnya setelah tujuh jam, upaya yang dilakukan oleh tim SAR Gabungan baik dari Basarnas Jateng, Polres, BPBD, Damkar, SAR Garda, PSC Magelang, Polsek, serta Koramil Pakis membuahkan hasil.

"Setelah upaya sekitar tujuh jam korban berhasil di evakuasi dari dasar sumur yang berkedalaman kurang lebih 27 meter dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban di bawa ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang." Pungkas Agung.



Kategori Kecelakaan Dengan Penanganan Khusus , General Berita .
Pengunggah : nita
10 November 17:30 WIB