PELANTIKAN SATUAN TUGAS SAR KABUPATEN BENER MERIAH


ACEH – Satgas (satuan tugas) Search And Rescue (SAR) Kabupaten Bener Meriah, periode 2015-2019, dikukuhkan dan diambil sumpah oleh Kantor SAR Banda Aceh, Rabu tanggal 23 Desember 2015 pukul 09.00 WIB di Perkantoran Bupati Bener Meriah.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiawan, S.Sos., M.Si. bersama Kepala Seksi Potensi SAR, Khairul Nova, S.T.   Pelantikan dan penyerahan bendera Pataka Basarnas, yang turut dihadiri dan disaksikan Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah, Jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Unsur Muspida plus, TNI/ Polri, LSM dan beberapa personil Pos SAR Meulaboh.

Adapun pengurus Satgas SAR Bener Meriah, yang dilantik tersebut, yakni Ketua,  Ir. Suterisno, Wakil Ketua Drs. Ismarissiska, M.M., Sekretaris, Julianto, Wakil Sekretaris, Eddy Iwan Syahputra, S.H.

Kemudian Bendahara  Eti Sumiati,  S.Pdi ., Divisi Bidang Organisasi Fahruddin, Bidang Humas dan Dokumentasi,Siswoyo, Bidang Pendidikan dan Latihan SAR, Wien Ichsan, Bidang Peralatan dan Perlengkapan, Amiruddin, Bidang Transportasi, M.Saleh, Bidang Komunikasi, Ir. Mahmuddin, Bidang Kesehatan, Junaidi, Bidang Operasi SAR, Kamal Khairi.   Dengan terbentuknya, Satgas SAR Kabupaten Bener Meriah, dengan jumlah 43 personil  dan siap beroperasi untuk mengantisipasi efek bencana/ musibah yang terjadi, didarat, laut dan udara.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor SAR Banda Aceh menyambut baik atas terbentuknya Satgas SAR Kabupaten Bener Meriah dan mengapresiasi sekali kegiatan ini serta menyampaikan beberapa hal sebagai berikut: 1) Agar Satgas SAR Kabupaten Bener Meriah dapat saling bekerjasama dan saling memberikan informasi dalam penyelenggaraan kegiatan dan operasi pencarian dan pertolongan; 2) Satgas SAR harus bersinergitas. Profesional dalam melaksanakan tugas; 3) Tetap menjaga hubungan komunikasi yang baik dengan unsur-unsur terkait sehingga dapat memberikan informasi-informasi yang berkembang di wilayah setempat. 

Satuan Tugas SAR ini pada hakikatnya merupakan media yang cukup strategis untuk meningkatkan aksi nyata kegiatan SAR mewujudkan rasa kepedulian terhadap kondisi lingkungan di Kabupaten Bener Meriah sesuai misi Badan SAR Nasional.   Sebelum menuntaskan sambutannya, Kepala Kantor SAR Banda Aceh mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Satgas SAR Kabupaten Bener Meriah periode 2015-2019, dan sekaligus menyampaikan perpisahan kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut dikarenakan panggilan tugas untuk bertugas ditempat yang lain. (/aka)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : pusdatin
28 December 12:00 WIB