PELATIHAN DAN SERTIFIKASI ONE STAR SCUBA (A1) POSSI TAHUN 2014 KANTOR SAR BANDA ACEH


BASARNAS ACEH – Kasubdit Penyiapan Tenaga dan Potensi SAR Badan SAR Nasional, Suyatno, Senin (2/6/2014) secara resmi membuka kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi One Star Scuba (A1) POSSI Tahun 2014 Kantor SAR Banda Aceh bertempat di halaman Kantor SAR Banda Aceh saat upacara pembukaan. Kegiatan diklat selam ini diikuti oleh 10 orang peserta. Mereka merupakan personil  terpilih yang bertugas di Kantor SAR Banda Aceh.

Dalam sambutannya Kasubdit Penyiapan Tenaga dan Potensi SAR Badan SAR Nasional, Suyatno mengatakan "Akan bahagia dan mulia bisa selamatkan jiwa seseorang. Jadilah rescuer yang bertanggungjawab dedikasikan jiwa dan raga untuk tugas kemanusiaan," tandasnya. Selanjutnya Beliau menambahkan bahwa apa yang telah Kantor SAR Banda Aceh capai sekarang ini dapat dipertahankan dan terus dikembangkan demi kemajuan bersama kedepan.  

Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari ini meliputi materi kelas, materi kolam dan pelatihan perairan terbuka dengan instruktur selam dari POSSI Aceh Dahlan ZA Instruktur B2 POSSI yang didampingi dua asisten yaitu Yusniar (B1 POSSI) dan Alfian Nasution (Dive Master). Untuk materi kelas dilaksanakan di Kantor SAR Banda Aceh, materi kolam di kolam renang Tirta Raya Banda Aceh dengan Materi Pengetahuan Akademis Penyelaman (PAP) dan Latihan Keterampilan Kolam (LKK), sedangkan untuk Latihan Perairan Terbuka (LPT) dilaksanakan di  Pantai Pasir Putih Lhokme Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas rescuer yang berkualifikasi dan bersertifikasi dengan kemampuan selam, baik secara teori maupun praktek, mengingat seringkali terjadinya musibah perairan di wilayah Provinsi Aceh.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
3 June 11:00 WIB