PENUTUPAN PELATIHAN DAN SERTIFIKASI ONE STAR SCUBA (A1) POSSI TAHUN 2014 KANTOR SAR BANDA ACEH


ACEH - Setelah 4 hari melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi One Star Scuba (A1) POSSI Tahun 2014, Kamis (05/06/2014) Pelatihan dan Sertifikasi One Star Scuba (A1) POSSI Tahun 2014 Kantor SAR Banda Aceh di tutup secara resmi oleh Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budi Cahyadi, S.Sos. pada pukul 14.06 WIB.  Kegiatan tersebut ditutup dengan Apel yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Lhokme Kabupaten Aceh Besar.

Peserta sertifikasi One Star Scuba (A1) POSSI ini turut diikuti oleh 10 (sepuluh) rescuer Kantor SAR Banda Aceh. Sembilan peserta dinyatakan lulus dan memperolah brevet sebagai Penyelam (A1) dan 1 (satu) orang dinyatakan tidak lulus karena alasan kesehatan.

Dalam sambutannya Kepala Kantor SAR Banda Aceh  mengatakan  bangga terhadap para peserta yang masih tetap semangat dalam  mengikuti pelatihan, beliau juga menyampaikan bahwa berharap jiwa patriot yang suka menolong sesama terus dipertahankan karena hal itu adalah misi yang sangat mulia. "Ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan menyelam bagi rescuer sebagai bekal dalam menghadapi penugasan di masa mendatang”," tandasnya.   Pelatihan ini merupakan langkah dalam meningkatkan kapasitas rescuer yang berkualifikasi dan bersertifikasi dengan kemampuan selam sehingga kedepannya akan  terus dilaksanakan pelatihan dan pembinaan.



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
6 June 12:00 WIB