Sebanyak 150 murid SDIT Al-Azhar Cairo mengunjungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh.


Banda Aceh - Selasa (26/2/2019) Sebanyak 150 murid SDIT Al-Azhar Cairo mengunjungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh.

Mereka diberikan materi tentang pengenalan alat-alat rescue baik itu peralatan sar air, peralatan sar darat, peralatan sar ketinggian, dan juga pengenalan macam-macam peralatan radio serta kegunaannya.

Selain itu juga mereka diajari cara menyelamatkan korban yang hampir tenggelam di laut, cara mengangkat korban dengan menggunakan tandu, dan cara memakai APD (Alat Penyelamat Diri).

Pemberian materi tentang SAR ini sangat penting untuk diberikan kepada para siswa agar mereka menjadi generasi yang tanggap terhadap musibah yang terjadi disekitar mereka, dan juga bisa melakukan pertolongan kepada yang membutuhkan dengan cara yang benar.

Mereka juga diberi buku SAR Goes to School yang berisi tentang cara menyelamatkan diri apabila ada musibah, seperti gempa dan tsunami. Semoga buku yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif kepada murid SDIT Al-Azhar Cairo.