SILATURAHMI DAN BUKA PUASA BERSAMA ANTARA BASARNAS DENGAN IOF ACEH DAN RAPI ACEH


BASARNAS ACEH - Nuansa kebersamaan terlihat di Kantor SAR Banda Aceh dengan jajaran Instansi/ Organisasi terkait lingkup Provinsi Aceh, dan masyarakat sekitar kantor SAR Banda Aceh pada acara buka puasa bersama di gedung garasi Kantor SAR Banda Aceh pada hari Minggu, 13 Juli 2014 bertepatan dengan hari ke 15 (lima belas) ramadhan 1435 H.

Acara ini dihadiri sekitar ± 500 orang tamu undangan terdiri dari perwakilan TNI, Polri, Anggota Dewan dan Pemerintah Daerah Provinsi Aceh, Instansi/ Organisasi yang berada di Provinsi Aceh, Media Pers, pemuka agama, dan tokoh masyarakat serta unsur yang terkait dilingkup Provinsi Aceh. Dan juga turut diundang sebanyak 50 orang anak yatim piatu dan fakir miskin untuk turut berbuka dan berbagi.

Ajang silaturahmi dalam rangka mempererat jalinan koordinasi dan kerjasama antar instansi/ organisasi terkait lingkup Provinsi Aceh atas kerjasama Kantor SAR Banda Aceh dengan IOF Aceh dan RAPI Aceh dikemas dalam bentuk Buka Puasa Bersama dimulai dengan sambutan oleh Ketua RAPI, Nasir Nurdin (JZ01BNN), Ketua IOF Aceh, Fouzi Muhammad dan Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budi Cahyadi, S.Sos, selaku pihak tempat penyelenggaraan. Acara dilanjutkan dengan tausyiah seputar Ramadhan oleh Bapak Ustad Umar Ismail dengan tema “Dengan Semangat Ramadhan mari Kita Tingkatkan Koordinasi Demi Tugas Kemanusiaan” berlangsung secara khidmat dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat maghrib, dan makan malam.

Dalam sambutannya Kepala Kantor SAR (Kakansar) Banda Aceh, Budi Cahyadi, S.Sos. menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama, dan berharap di bulan yang baik ini kita dapat meningkatkan keimanan kita serta dapat lebih peduli dan saling berbagi. Selain itu Kakansar juga menyampaikan terima kasih atas jalinan koordinasi dan kerjasama antara Kantor SAR Banda Aceh dengan IOF Aceh dan RAPI Aceh, serta kepada Instansi/ Organisasi terkait yang selalu turut berperan dalam tugas-tugas kemanusiaan berharap agar kerjasama dan silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan lagi. Saling canda dan tegur sapa sambil menunggu waktu bedug usai penyampaian tausyiah dan zikir terjadi diantara para hadirin ini sehingga waktu magrib tiba tidak terasa.

Setelah adzan maghrib berkumandang pertanda untuk segera berbuka puasa yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah hingga selesai kemudian ramah tamah dan foto bersama acara ditutup dengan do’a bersama. (/humas & aka)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
14 July 8:30 WIB