Tiga Hari Menghilang, Samsudin Ditemukan Meninggal


Ternate - Pencarian terhadap Samsudin (51) warga tongole yang hilang saat pergi ke kebun bersama cucunya sejak selasa kemarin akhirnya membuahkan hasil, Kamis (4/7).

 

Pukul 08.10 WIT Tim SAR Gabungan menerima Info dari Nelayan P Maitara bahwa terlihat sebuah objek di laut yang di duga korban a/n Samsudin (51 Thn) pd koordinat 0° 44' 42" N / 127° 22' 4" E atau 4,53 km arah 151.44° dari LKP, di Pulau Maitara.

Menggunakan RIB 02 Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate tim bergerak menuju Pulau Maitara untuk melakukan evakuasi terhadap korban ke Ternate. Korban kemudian di bawa ke rumah duka di kelurahan Tongole, Kota Ternate dengan menggunakan recue car double cabin.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, dengan ditemukannya korban pukul 09.30 WIT tim SAR gabungan melaksanakan debriefing dan evaluasi bersama keluarga korban. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan tim SAR Gabungan maka operasi SAR ditutup dengan kesimpulan 2 org korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.  Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Adapun Unsur yang terlibat yakni Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan, Koramil Kota Ternate, Lanal Ternate, Polair Polda Malut, BPBD Kota Ternate, Polsek Ternate, RAPI, Masyarakat Desa Tabona , Masyarakat Desa Tongole, dan Anjing Pelacak 2 ekor. (Humas Basarnas Ternate)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : Febrilina
4 July 12:00 WIB