- Selamat datang di website Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh -


HUT BASARNAS KE-48


Timika.  Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mengemas peringatan HUT ke-48 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) secara sederhana dan khidmat dengan melaksanakan upacara dan syukuran pemotongan kue ulang tahun bersama potensi SAR, Jumat (28/2/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury yang membacakan amanat Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsdya TNI Bagus Purihito mengatakan, Basarnas bekerja sesuai koridor seperti tertuang dalam amanah Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan.


Dimana, tugas utama adalah menyelenggarakan operasi pencarian, penyelamatan, pertolongan dan evakuasi pada kecelakaan penerbangan, pelayaran, kebencanaan pada tahap gawat darurat serta kondisi membahayakan manusia.

“Kita telah melalui berbagai dinamika dalam perkembangannya. Eksistensi kita selama ini masih menjadi tumpuan dan harapan masyarakat dalam operasi pencarian. Ini tugas besar, penuh tantangan dan membutuhkan keseriusan kita semua,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan berbagai prestasi yang berhasil diraih pada tahun 2019 menjadi acuan untuk lebih bekerja keras. Tidak hanya professional, bersinergi dan militant, tetapi juga pendekatan-pendekatan yang humanis dan mengutamakan kearifan lokal saat menyelenggarakan operasi SAR.


“Semoga prestasi-prestasi tersebut dapat menjadi acuan untuk semangat kita, sehingga kita semua lebih termotivasi dalam bekerja guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam pelaksanaan tugas yang mulia ini,” imbuhnya. (SLMA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : timikaadmin
28 February 14:30 WIB