- Selamat datang di website Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh -


Alami Stroke, Basarnas Banda Aceh Evakuasi Medis Crew Kapal MV. Mairini di Perairan Selat Benggala Aceh


Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh bersama tim SAR gabungan berhasil evakuasi medis (Medevac) ABK MV. Mairini yang mengalami stroke pada saat berlayar dari Luo Yuan menuju Penang, Malaysia pada Kamis (19/5/22) di Perairan Selat Benggala Aceh.

Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono, mengatakan bahwa pada saat permintaan evakuasi sekitar pukul 18.30 Wib dalam perjalanan korban mengalami stroke.

“Korban bernama Antonio V. Braga warga negara Filipina merupakan kru kapal kargo MV. Mairini berbendera Marshall Is (MH) yang berlayar dari pelabuhan Majuro. Dalam pelayaran dari Luo Yuan tujuan Penang, Malaysia korban mengalami stroke sehingga membutuhkan penanganan medis lebih lanjut,” ungkapnya.

Menggunakan KN. SAR Kresna 232, pukul 21.40 Wib tim Rescue Basarnas Banda Aceh bersama tim SAR gabungan bergerak dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju titik medevac pada titik koordinat 05°41'33" N - 095°17'58" E dengan jarak 7.5 Nm, radial 2° Utara.

Pukul 22.20 Wib KN. SAR Kresna 232 tiba di titik medevac untuk melakukan evakuasi dari Kapal Mairini.

Budiono menambahkan Antonio V. Braga berhasil di evakuasi dan tiba di Pelabuhan Ulee Lheue pada pukul 23.30 Wib. Selanjutnya korban dibawa menuju ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh menggunakan Ambulance Kantor Kesehatan Pelabuhan Prov. Aceh untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Adapun unsur yang terlibat dalam Medevac ini Basarnas Banda Aceh, KKP Malahayati, Imigrasi Banda Aceh, PT. Pelni, Syahbandar Ulee Lheue, Bea Cukai, SROP Ulee Lheue, RAPI dan Media.
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : aceh admin
20 May 9:00 WIB