- Selamat datang di website Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh -


Basarnas Banda Aceh Gelar Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022/1443H


Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh menggelar Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022/1443H, Senin (25/4/22).

Upacara berlangsung di halaman Kantor Basarnas Banda Aceh dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono, S.E., M.M.

Dalam sambutan tertulis Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi yang dibacakan oleh Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono menyebutkan bahwa pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran tahun 2022/ 1443H kali ini akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana Pemerintah telah memperbolehkan mudik Lebaran tahun 2022 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi COVID19.

Basarnas akan melaksanakan Siaga SAR Khusus dalam rangka mendukung pelaksanaan angkutan lebaran, mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara profesional dan bersinergi dengan instansi terkait untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal kepada para pemudik dengan prinsip Quick Response SAR.

Kesiapsiagaan SAR dalam rangka Siaga SAR Khusus Lebaran merupakan agenda yang dilaksanakan oleh Basarnas setiap tahun untuk memberikan pelayanan SAR bagi para pemudik di wilayah Bandara, Pelabuhan, Penyeberangan Laut / Danau, Transportasi Darat yang memiliki kerawanan tinggi, dan pemantauan kawasan wisata strategis.

Pelaksanaan Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022/1443H ini dilaksanakan secara serentak diseluruh kantor Basarnas dari Sabang sampai Merauke.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Agenda Pusat .
Pengunggah : aceh admin
25 April 12:00 WIB