- Selamat datang di website Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh -


Jatuh ke Goa Kedalaman 80 Meter, Basarnas Aceh dan Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Pencari Sarang Walet


Basarnas Aceh melalui Unit Siaga SAR Takengon dan tim SAR gabungan berhasil evakuasi satu orang pencari sarang burung walet yang jatuh ke dalam Goa
Kampung Simpang Renggali Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah pada Senin, 25 April 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh Budiono mengatakan bahwa pada saat kejadian korban an. Supriandi (L/30) bersama tiga temannya sedang memanen sarang walet dalam goa dengan kedalaman 50-80 meter pada Senin, 25 April 2022 pukul 01.00 Wib.

“Supriandi bersama temannya sedang turun ke Goa namun tiba-tiba Supriandi terjatuh dari ketinggian mengenai batu cadas dan mengalami patah tulang kaki”, kata Budiono.

Budiono mengatakan bahwa setelah menerima permintaan evakuasi pada pukul 00.30 Wib, Pos Unit Siaga SAR Takengon memberangkatkan 1 tim Rescue menuju lokasi kejadian.

“Korban berhasil dievakuasi tim SAR gabungan pada pukul 07.00 Wib dalam keadaan selamat, selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Muyang Kute menggunakan ambulans”, ujar Budiono.

Budiono menambahkan pada pukul 08.15 Wib Operasi SAR diusulkan ditutup dan seluruh unsur terkait kembali ke kesatuannya masing-masing.

Adapun unsur yang terlibat yaitu Unit Siaga SAR Takengon, BPBD Bener Meriah, Satgas SAR Bener Meriah dan masyarakat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
25 April 9:00 WIB