- Selamat datang di website Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh -


KORBAN TENGGELAM DI PANTAI DEAH RAYA KEC. SYIAH KUALA AKHIRNYA DITEMUKAN


Banda Aceh - Kamis (14/2/2019) Pada pukul 15:00 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan menerima Info dari sdr. Fahri bahwa telah terjadi kecelakaan membahayakan jiwa manusia yakni korban tenggelam di Pantai Deah Raya Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh tepatnya di dekat Makam Syaikh Syiah Kuala. Korban bernama Nurhanifa (17 thn) warga Desa Paleuh Pulo Montasik Aceh Besar.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan dengan berjumlah 8 orang bergerak menuju lokasi kejadian dengan membawa 1 unit lcd dan peralatan water rescue lainnya. Pada Pukul 15:35 Tim Rescue tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian.

Korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi mereka mandi dalam keadaan meninggal dunia, Tim Rescue segera mengevakuasi korban dan langsung dibawa ke RS Zaenal Abidin Kota Banda Aceh.

Korban merupakan santri pada Dayah Al Ikhlash Abu Ishak Al Amiri Lam Sayeun Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh besar. Sebagaimana diceritakan oleh pengurus santri, para santri sedang melakukan ziarah ke makam Syaikh Syiah Kuala, pada pukul 13:30 WIB korban bersama dengan beberapa teman-temannya mandi di laut, tiba-tiba 5 orang diantaranya ditarik arus laut sehingga mereka hanyut.

4 orang korban lainnya an. Raisatul Khaira (15 thn) warga Cot Jambo Montasik, Maghfirah Raihan Syakira (17 thn) warga Lamceu Aceh Besar, Asmaul Husna (16 thn) warga Bireuen, dah Khairunnisa (23 thn) warga Grong Grong Kab. Pidie berhasil diselamatkan dan langsung dibawa di RS. Zaenal Abidin untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, akan tetapi Nurhanifa tidak terselamatkan.

Selang setengah jam kemudian Nurhanifa berhasil ditemukan oleh warga di pinggir pantai dalam keadaan meninggal dunia, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RS. Zaenal Abidin Banda Aceh.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
14 February 20:00 WIB