- Selamat datang di website Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh -


Korban Terakhir Terseret Arus Pantai Lhoknga Ditemukan


Nurul Aprilia (9th), warga Blang Bintang Aceh Besar akhirnya ditemukan, Selasa (16/8/2022). Korban yang sempat dikabarkan hilang terseret arus Pantai Lhoknga Aceh Besar, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain yang juga ikut langsung dalam upaya pencarian mengatakan, memasuki hari ketiga pencarian korban, tim rescue Basarnas Banda Aceh melakukan pencarian mulai pukul 07.30 Wib dengan memperluas area pencarian hingga 4 NM dari lokasi kejadian

“Jasad Nurul Aprilia ditemukan 3 NM arah utara dari lokasi korban terseret arus sekitar pukul 15.30 Wib. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke RSU Zainal Abidin,” ujar Harris.

Sebelumnya, Basarnas Banda Aceh mendapatkan laporan pada hari Minggu (13/8/2022) tentang 4 orang anak yang terseret arus pada saat mandi di Pantai Lhoknga Aceh Besar.

Dua korban atas nama Bayu (12th) dan Aulia (10th) berhasil diselamatkan oleh masyarakat yang sedang berada di lokasi kejadian, sedangkan M. Raffi (8th) dan Nurul Aprilia (9th) terbawa ombak.

M.Raffi yang sempat hilang, ditemukan Tim rescue Basarnas Banda aceh dalam keadaan meninggal dunia 15 meter dari pantai sekitar pukul 18.00 Wib pada hari yang sama, Minggu (13/8/2022).

Selama operasi SAR berlangsung, Basarnas Banda Aceh juga dibantu oleh tim SAR gabungan dari TNI AL, Polsek Lhoknga, Koramil Lhoknga dan Masyarakat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
16 August 17:55 WIB