- Selamat datang di website Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh -


Memasuki Hari Keenam Pencarian Terhadap 1 Orang Nelayan Jatuh Ke Laut di Perairan Selat Malaka Kabupaten Pidie Dilakukan dengan Pemantauan


Tim Rescue Basarnas Banda Aceh bersama tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap Afrizal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh Budiono mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima oleh Basarnas Banda Aceh pada Kamis (3/3/22), Korban an. Afrizal Bin Hasan (L/38) merupakan seorang Nelayan asal Neuheun Kec. Batee Kab. Pidie.

Budiono menambahkan, korban yang berprofesi sebagai nelayan tersebut diketahui pergi melaut untuk memancing dengan perahu miliknya pada Rabu (2/3/22) pukul 08.00 Wib, namun sampai pukul 13.00 Wib salah seorang nelayan melihat boat korban terapung dan tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban di dalam boat tersebut. Beberapa nelayan yang berada di lokasi tersebut sempat melakukan pencarian awal selama 4 jam namun korban tidak berhasil ditemukan.

Memasuki hari keempat pada Minggu (6/3/22), pencarian dilanjutkan pukul 07.30 WIB menggunakan 1 unit RIB dan beberapa boat nelayan yang berada disekitar area pencarian.

Pencarian dilakukan tim SAR hingga pukul 17.00 Wib dengan hasil *Nihil*. Berdasarkan hasil musyawarah unsur terkait bersama dengan pihak keluarga maka di putuskan pencarian akan dilanjutkan dengan pemantauan. Operasi akan di buka kembali jika di temukan tanda-tanda keberadaan korban .

Dalam pencarian ini adapun unsur yang terlibat yaitu Tim Rescue Basarnas Banda Aceh, Polairud, Polsek Batee, Koramil Batee, Satgas SAR Pidie, dan Nelayan.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
6 March 16:00 WIB