- Selamat datang di website Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh -


Terseret Arus di Pantai Lhoknga, 1 orang Anak Masih Dalam Pencarian


Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh mengevakuasi jasad M. Raffi (8th) yang sempat hanyut terseret arus di Pantai Lhoknga kabupaten Aceh Besar, Minggu (13/8/2022).

Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain mengatakan bahwa korban berjumlah 4 orang.

“Pada saat kejadian sekitar pukul 16.00 Wib, keempat orang anak tersebut sedang mandi di pantai Lhoknga, kemudian ombak besar datang dan menyeret keempatnya ke laut”.

Korban atas nama Bayu (12th) dan Aulia (10th) berhasil diselamatkan oleh masyarakat yang sedang berada di lokasi kejadian, sedangkan M. Raffi (8th) dan Nurul Aprilia (9th) terbawa ombak. Keempat korban merupakan warga Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar.

Harris menambahkan setelah mendapatkan laporan, tim rescue bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Setibanya dilokasi sekitar pukul 17.00 Wib Tim Rescue Basarnas Banda Aceh langsung melakukan pencarian terhadap Raffi dan Nurul Aprilia dengan menggunakan 1 unit Perahu Karet/LCR,” kata Ibnu Harris Al Hussain.

Tim rescue Basarnas Banda aceh menemukan M.Raffi dalam keadaan meninggal dunia 15 meter dari pantai sekitar pukul 18.00 Wib.

Pukul 18.30 Wib pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok, Senin (15/8).

“Tim rescue Basarnas Banda Aceh akan terus berupaya melakukan pencarian terhadap satu korban yang masih belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan besok pada pukul 07.30 Wib menggunakan LCR sejauh 2 kilometer dari titik korban terakhir terlihat," pungkasnya.

Selain Basarnas Banda Aceh, adapun tim SAR gabungan yang terlibat yaitu TNI AL, Polsek Lhoknga, Koramil Lhoknga dan Masyarakat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : aceh admin
20 October 16:35 WIB