- Selamat datang di website Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh -


Tingkatkan Kemampuan Pertolongan dan Penyelamatan di Gunung dan Hutan, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh Gelar Latihan Bagi Potensi SAR se-Aceh.


Bener Meriah - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh menggelar pelatihan Teknis Potensi SAR Gunung dan Hutan bagi potensi pencarian dan pertolongan, Kamis (13/10), di Aula Mess Pemda setempat, Bener Meriah.

Pelatihan teknis ini bertujuan agar potensi pencarian dan pertolongan mendapatkan peningkatan kemampuan dalam melaksanakan pertolongan dan penyelamatan korban di gunung dan hutan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain mengatakan, pelatihan potensi pencarian dan pertolongan ini dapat menyamakan persepsi dan pemahaman dalam pelaksanaan kegiatan operasi pencarian dan pertolongan di lapangan, khususnya gunung dan hutan.

Menurutnya, melalui kegiatan ini dapat menghasilkan semangat kemanusiaan, kesatuan pola pikir dan pola tindak yang sama untuk memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan seoptimal mungkin.

Acara ini dimulai dengan Laporan Ketua Panitia kegiatan yaitu Kepala Seksi Sumber Daya Kantor Basarnas Banda Aceh, Eko Suprianto yang juga menyatakan, koordinasi sinergi ini sangat diperlukan mengingat pencarian dan pertolongan adalah tugas kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita bersama.

Pelatihan teknis pertolongan di gunung dan hutan bagi potensi SAR ini diikuti oleh 50 Peserta berasal dari TNI, Polri, Instansi Pemerintah, Satgas SAR dan Potensi SAR di Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 12-18 Oktober 2022 di daerah Redelong, Bener Meriah.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Bener Meriah, perwakilan Kodim 0119 Bener Meriah, perwakilan Kapolres Bener Meriah, perwakilan Komandan Batalyon 114 SM, ini dibuka oleh Darwinsyah selaku anggota DPRK Bener Meriah. Dalam kesempatan tersebut dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh yang sudah melaksanakan pelatihan.

"Semoga pelatihan ini dapat mencapai tujuan untuk memaksimalkan siaga SAR di Wilayah Kabupaten Bener Meriah”, ujarnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : aceh admin
13 October 12:00 WIB