SAR Goes to School

Banda Aceh - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh kembali mendapat kunjungan murid Taman Kanak- Kanak dalam rangka SAR Goes to School (SGTS), Rabu (8/2/2023).

Kedatangan sebanyak 55 anak murid TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) ini didampingi langsung oleh Ketua Yasarini, Ny.Septi Yoyon Kuscahyono Cabang Lanud SIM, pengurus PIA Ardhya Garini cab 20/D.1 Lanud SIM dan dan guru pendamping.

Ketua Yasarini, Ny.Septi Yoyon Kuscahyono Cabang Lanud SIM mengatakan, kunjungan anak-anak ini merupakan salah satu program pembelajaran Tematik.

“Anak-anak yang datang berasal dari jenjang/ kelas TK B, kedatangan kami bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang kegiatan Basarnas dalam melakukan tugasnya,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut murid taman kanak-kanak ini diajak bermain sambil belajar dengan cara diperkenalkan serta mencoba melakukan metode pertolongan di ketinggian (highline evacuation), diajarkan bagaimana menggunakan life jacket/baju pelampung, helm keselamatan dan cara mendayung untuk penyelamatan di air.

Tak hanya itu, anak-anak diajak mengenal bagaimana caranya menghadapi situasi yang terjadi saat gempa melalui nyanyian, dengan suara lantang mereka menyanyi dan mengikuti gerakan-gerakan yang diperagakan oleh para kakak dan abang-abang rescuer Kantor Basarnas Banda Aceh.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama.