Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran 1444 H

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh menggelar apel penutupan siaga SAR Khusus lebaran 1444 H di halaman Kantor, Kamis (4/5).

Penutupan siaga SAR Khusus lebaran 1444 H sebelumnya telah ditutup resmi pada Rabu (03/05) oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi secara daring dari Basarnas Command Center (BCC), Kantor Pusat Basarnas.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Basarnas dan seluruh Kantor UPT Basarnas telah melaksanakan siaga SAR Khusus lebaran selama 20 hari terhitung sejak tanggal 13 April 2023 s.d 3 Mei 2023.

Selama pelaksanaan siaga SAR Khusus lebaran, Kantor Basarnas Banda Aceh telah menangani 2 Kali Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia (KMM), 2 kejadian Kecelakaan Kapal / Man Over Board (MOB) dan 1 Penanganan Kecelakaan Lantas / Kecelakaan dengan Penanganan Khusus.
Adapun total jumlah Operasi selama Siaga SAR Khusus Lebaran sebanyak 8 orang, dengan rincian korban selamat 1 orang dan 7 orang meninggal dunia.

Basarnas Banda Aceh mengapresiasi dan mengucapkan Terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan siaga SAR Khusus lebaran 1444 H khususnya kepada seluruh potensi SAR Aceh yang telah melaksanakan siaga SAR Khusus di berbagai titik di wilayah Aceh.

Basarnas akan terus meningkatkan kesiapsiagaan personel, alut, serta sarana dan prasarana dalam mengantisipasi kedaruratan yang mungkin masih berpotensi dan dapat terjadi kapan saja.