Basarnas Banda Aceh akan melanjutkan kembali pencarian hari ketiga hingga ke Pulau Bunta.

Pencarian korban terseret arus di Pantai Mon Ikeun Kec. Lhoknga kab. Aceh Besar pada hari kedua, Rabu (19/6/24), masih belum membuahkan hasil. Basarnas Banda Aceh akan melanjutkan kembali pencarian hari ketiga hingga ke Pulau Bunta.

“Selain di sekitar lokasi kejadian, tim akan memperluas pencarian hingga 5 NM (Nautical Miles) meliputi Pantai Lhoknga, Pantai Lampuuk, Pantai Lange dan area Pulau Bunta. Pencarian juga akan dilakukan melalui udara menggunakan drone,” ungkap Komandan Tim (Dantim) Basarnas Banda Aceh, Rahmat Kenedi.

Kenedi menjelaskan, Basarnas Banda Aceh bersama tim SAR gabungan telah mengerahkan 2 tim untuk melakukan penyisiran di laut dan juga darat hingga pukul 18.00 WIB.

Pencarian hari ini dilakukan dengan membagi dua tim. Tim 1 dikerahkan untuk melakukan penyisiran sejauh 5 NM ke arah utara dari lokasi kejadian hingga ke sisi timur wilayah Pantai Lhoknga dan Pantai Lampuuk dengan pola pencarian creeping line menggunakan 1 unit Rubber Boat milik Basarnas Banda Aceh.

Sedangkan tim 2 dikerahkan melakukan penyisiran darat di sepanjang pinggir pantai sejauh 1 KM kearah Timur Laut dari lokasi kejadian.

Menurutnya, tim sempat mengalami kendala saat proses pelaksanaan pencarian dikarenakan angin serta kondisi gelombang dan arus yang dihadapi oleh tim dilapangan.