Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh resmi buka kegiatan Latihan SAR Satuan di Air yang berlangsung di gedung Aula Kantor, Senin (2/10).

Banda Aceh - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh resmi buka kegiatan Latihan SAR Satuan di Air yang berlangsung di gedung Aula Kantor, Senin (2/10).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh, Al Hussain ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 2 s.d 4 Oktober 2023 di Kolam Renang Raider Mata Ie dan Perairan Ujong Pancu Aceh Besar.

Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh, Al Hussain berharap melalui kegiatan yang melibatkan 21 orang peserta yang merupakan personel rescuer Kantor Basarnas Banda Aceh ini, dapat meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan di air.

Al Hussain juga berpesan agar seluruh peserta selalu  mengikuti SOP/ aturan yang berlaku, menjaga keselamatan serta bersungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan. 

Sejalan dengan itu, Kepala Seksi Operasi dan Siaga (Kasiop) Muhammad Fathur Rachman, selaku Ketua Panitia Kegiatan dalam laporannya menyebutkan bahwa selain meningkatkan kemampuan tehnik di bawah air serta tehnik pencarian di perairan terbuka bagi personel rescuer, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta kemampuan tehnik manajemen posko dan lapangan bagi seluruh peserta yang terlibat.